3 Cara Tepat Memilih Bantal sofa informa Ruang Tamu



Cara Tepat Memilih Bantal Sofa Ruang Tamu

Cara Tepat Memilih Bantal sofa informa Ruang Tamu – Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk medesain tampilan ruang tamu. Akan tetapi mengingat tampilan ruang tamu merupakan cerminan dari kepribadian pemiliknya, tentu ruang tamu harus didesain secara serius dan tidak boleh didesain secara asal-asalan. Selain harus didesain secara teliti, hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah pemilihan barang-barang pengisi interior. Penggunaan furnitur dan aksesoris juga sangat berpengaruh pada tampilan keindahan ruang tamu. Tentu dengan mengisi interior ruang tamu secara tepat akan menghasilkan tampilan ruang tamu yang luar biasa.


Cara Tepat Memilih Bantal Sofa Ruang Tamu Keren


Nah bila membicarakan furnitur dan aksesoris ruang tamu, ada sebuah hal yang menarik untuk kita bahas yakni bantal sofa. Bantal sofa merupakan bagian dari sofa yang tidak terpisahkan. Pada umumnya orang menggunakan bantal sofa hanya sebagai pelengkap dan pemanis tampilan saja. Padahal jika dilihat dari fungsinya, bantal sofa mempunyai peranan yang cukup penting. Keberadaan bantal sofa akan terasa manfaatnya bila sofa yang digunakan terasa kurang nyaman ketika diduduki, setidaknya dengan adanya bantal sofa akan menambah rasa nyaman. Sebab bantal sofa dapat menjadi sandaran punggung atau bisa juga untuk sandaran duduk. Maka dari itu agar memperoleh fungsi yang maksimal, Anda perlu mengetahui cara-cara untuk memilih bantal sofa yang tepat. Berikut ini kami berikan beberapa cara memilih bantal sofa yang tepat untuk ruang tamu kesayangan Anda.

1. Pilih bahan yang nyaman
Kenyamanan merupakan hal utama yang harus ada di dalam ruang tamu. Begitu pula dengan pemilihan interiornya juga harus memperhatikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk menjaga kenyamanan, sebaiknya pilihlah bantal sofa dengan bahan yang empuk dan tidak mudah kempis. Dengan memilih bahan yang tidak mudah kempis berarti sekaligus Anda memilih bahan yang awet. Adapun bahan yang empuk dan tidak mudah kempes adalah memilih bantal sofa yang bahannya dari busa, dakron atau bulu. Namun dari ketiga bahan tersebut yang memiliki kualitas paling baik adalah busa sebab busa memiliki karakteristik bahan yang lentur dan tidak mudah kempis. Sedangkan untuk pelapisnya Anda dapat memilih bahan yang lembut, mudah dibersihkan dan mudah menyerap keringat. Misalnya Anda dapat menggunakan kain katun sebagai pelapis.

2. Memiliki desain yang unik
Dengan memilih bantal sofa yang unik maka akan memberikan kesan berbeda didalam ruang tamu. Desain unik pada bantal sofa ruang tamu juga dapat menjadi aksesoris yang menarik sehingga tampilan ruang tamu yang semula tampak biasa akan menjadi lebih indah. Pada umumnya bantal sofa ruang tamu memiliki bentuk yang standar seperti kotak, namun bila Anda merasa bosan dengan bentuk standar, Anda bisa menggunakan bantal yang berbeda dari biasanya seperti bentuk hewan yang lucu dan masih banyak lagi. Selain itu Anda pun dapat juga menggunakan pelapis bantal atau sarung bantal bergambar. Ada banyak fariasi gambar yang bisa Anda gunakan seperti gambar berbentuk karakter tertentu, pola abstrak dan yang lainnya.

3. Serasikan dengan tema ruangan
Berbeda ruang tamu berbeda pula tema interior yang diusung. Maka dari itu jika mendesain ruang tamu harus disesuaikan dengan tema interiornya. Begitu pula dengan bantal sofa ruang tamu, tidak cukup unik saja karena semua yang tampak unik belum tentu cocok untuk desain interior suatu ruangan. Untuk itu Anda perlu menyesuaikan bantal ruang tamu dengan tema interior yang diusung. Misalnya jika Anda mempunyai ruang tamu bergaya etnik, Anda dapat meggunakan bantal sofa bermotif ukiran. Atau bila Anda mempunyai ruang tamu dengan tema natural maka memilih bunga atau dedaunan menjadi pilihan yang tepat. Penyesuaian motif bantal sofa bukan hanya dengan desain sofanya saja namun juga dengan elemen dekoratif lainnya seperti karpet dan tirai.
Labels: informa furniture katalog, informa sofa sale, katalog informa 2016, katalog informa 2017, katalog informa terbaru, sofa bed informa sale

Thanks for reading 3 Cara Tepat Memilih Bantal sofa informa Ruang Tamu. Please share...!

Back To Top